Magetan Jatim Sampai saat ini sosialisasi upaya untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) terus dilakukan di wilayah Kecamatan Kawedanan, hal ini dilakukan oleh Babinsa , Babinkamtibmas dan Puskesmas Kecamatan Kawedanan melaksanakan sosialisasi di Desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan , kegiatan yang dilakukan saat ini, melaksanakan himbauan dan pembagian selebaran yang berisikan tentang kewaspadaan terhadap resiko penularan Corona Virus Disease (Covid 19), pada Hari Senin (23/03/20).

 

Dalam hal ini Babinsa Sugihrejo Serda Pahari menghimbau kepada warga Desa Sugihrejo untuk menjaga kebersihan dilingkungan masing masing dengan cara cuci tangan dulu sebelum masuk kerumah atau dari bepergian dari manapun, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS), gunakan masker bila bersin dan batuk, rajin olah raga dan tidak merokok, konsumsi makanan bergizi, lebih was-was dalam melakukan kontak dengan orang sekelilingnya serta jaga jarak.

 

Sementara dari Puskesmas juga menyampaikan bahwa virus corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus Corona dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala. Jika mengalami gejala gejala, maka masyarakat diharapkan segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. (R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.