Magetan Jatim  Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Parang agar selalu kondusif akibat virus corona atau Covid 19 anggota Koramil 0804/04 Parang dan team Kesehatan dari Puskesmas Parang melakukan sosialisasi keliling kepada masyarakat Parang, Jumat 20 Maret 2020.

Sosialisasi ini sangat penting di berikan kepada masyarakat, karena untuk selalu mengingatkan dan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat supaya lebih mengetahui cara dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 dan sosialisasi dilakukan secara keliling ke Desa Desa, pasar Parang dan Pertokoan.

Dalam sosialisasi keliling tersebut petugas memberikan himbauan Promotif dan Preventif kepada warga masyarakat agar tidak panik dengan virus corona atau Covid 19 untuk mencegah virus corona agar selalu menjaga kebersihan yaitu dengan perilaku hidup bersih dan sehat, biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sementara waktu hindari tempat keramaian/berkumpulnya orang banyak, dan selalu berdoa agar kita terhindar dari virus corona atau Covid 19.

Disamping sosialisasi petugas juga membagi bagikan brosur kepada warga masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona. Anggota team kesehatan dari Puskesmas Parang  menerangkan bahwa virus corona atau Covid 19 saat ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah, untuk itu puskesmas Parang bekerja sama dengan Instansi terkait berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona salah satunya melalui sosialisasi keliling ini.(R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.