Magetan Jatim  Dengan semakin meluasnya Virus Covid 19  serta untuk pencegahan penyebaran Corona (Covid 19) yang lebih luas, Babinsa Kel. Bendo mendampingi tim kesehatan dari puskesmas Maospati melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap warga binaanya yang dinilai ODR (Orang Dalam Resiko) dalam hal ini melaksanakan pemeriksaan kepada Saudari Lukayin dengan alamat Rt.27/12 Kel. Bendo, umur 41 tahun, pekerjaan TKI asal Malaysia. Senin (23/03/2020).

Menurut keterangan yang bersangkutan , beliau pulang dari Malaysia. Sementara hasil dari pengecekan kesehatan dinyatakan negatif dengan test suhu tubuh masih normal berkisaran 35-36,5′ C  selanjutnya Babinsa dan petugas dari Puskesmas Bendo menghimbau kepada keluarga dan warga sekitar agar tidak panik terhadap situasi saat ini dengan maraknya virus corona (Covid 19).

Babinsa dan petugas dari Puskesmas Bendo mengajak kepada seluruh warga untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid19) ini mulai dari diri kita sendiri, dengan cara hidup sehat dan apabila merasa tidak enak badan segera berobat  ke Puskesmas setempat, apabila  ada warga yang baru datang dari bepergian keluar negeri segera melaporkan kepada petugas kesehatan setempat untuk dilaksanakan pengecekan kesehatannya.

Saya mengajak kepada seluruh warga, jangan merasa takut, jangan panik dan jangan sungkan untuk cek kesehatan ke petugas medis, biasakan pola hidup bersih dan dengan menjaga kesehatan dengan minum vitamin dan berolahraga akan menghindarkan kita terkena virus covid 19. (R13).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.