Magetan. Aksi penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman keras pagi ini, Minggu (1/3/2020) dipimpin lansung Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE bersama Dinas Linkungan Hidup, Destana, Tagana, Banser, pecinta alam, Mantri perhutani dan  masyarakat Desa Ngiliran, Kec Panekan, dilaksanakan kawasan hutan  Lereng Lawu yang masuk wilayah Desa Ngiliran.

Kegiatan ini merupakan program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0804/Magetan yang didukung instansi terkait, semua elemen masyarakat dan komunitas pecinta alam untuk menumbuhkan  kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan memberi contoh kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan.

Menurut, Dandim 0804/Magetan, bencana alam yang terjadi di beberapa daerah banyak disebabkan oleh rusaknya hutan dan lingkungan akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Kondisi tersebut menyebabkan fungsi hutan sebagai penyerap air dan penyangga lahan tidak berfungsi dengan baik sehingga menimbulkan banjir dan tanah longsor pada musim hujan maupun bencana kekeringan saat musim kemarau.

Malalui kegiatan ini, Kodim 0804/Magetan bersama masyarakat melaksanakan gerakan penanaman pohon sebagai langkah nyata dalam penanggulangan kerusakan hutan dan lingkungan terutama untuk kelestarian hutan yang  ada di Lereng Gunung Lawu. “ungkapnya”

Dandim juga mengajak  kepada seluruh elemen masyarakat sekitar  Lereng Lawu agar dapat menumbuhkan kesadaran dan termotivasi dengan melakukan hal-hal yang positif dalam menjaga kelestarian hutan salah satunya adalah melalui gerakan penghijauan yang kita lakukan pagi ini. “tuturnya” (Dim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.