Magetan Jatim- Sepekan terakhir menjadi hari yang sibuk bagi aparat teritorial disekitar Kecamatan Poncol dan sekitarnya. Datangnya  musim hujan membawa dampak bencana tanah longsor diberbagai lokasi disekitar kecamatan Poncol. Sepanjang sepekan terahkir telat tercatat 3-5 kali terjadi longsor disekitar kecamatan Poncol. Hal ini menjadi atensi khusus untuk Danramil 0804/05 Poncol  Kapten Inf Suwarno beserta jajaranya untuk terjun langsung secara aktif membantu mengatasinya.

 

Pada Hari Rabu tanggal 04 Maret 2020 tercatat ada dua lokasi sekaligus terjadi longsor yang menimpa rumah warga dan bangunan masjid yang ada di Desa Gonggang. Kejadian yang menimpa tembok rumah kandang kambing milik Bpk Sadikun umur 59 tahun pekerjaan tani Alamat rt 23/03/ dusun candi desa dan masjid Baitus salam. Akibat bencana tersebut kandang ternak rusak dan ternaknya harus dipindahkan ketempat yang lebih aman. Sedangkan kondisi masjid bagian dak masjid tertimbun tanah. Bencana terjadi akibat curah hujan yang tinggi sepanjang sepekan terakhir dimana setiap hari hujan turun dan sebagaimana diketahui tekstur tanah yang labih sehingga ketika datangnya hujan berakibat tanah longsor.

 

Danramil 0804/05 Poncol  Kapten Inf Suwarno beserta jajaranya bersama elemen masyarakat yang ada di sekitar kecamatan seperti Polsek Poncol, BPBD dan  perangkat desa  secara bersama sama bergotong royong membantu membersihkan tumpukan tanah yang menimpa kandang warga dan masjid. Kegiatan kerja bakti yang dimulai pukul 07.00 wib sampai dengan selesai. Dengan peralatan seadanya kerja bakti dilaksanakan. Kerja nyata yang dilaksanakan ini bukan setingan, tapi betul – betul kerja nyata yang tanpa ada pamrih atau pingin dapat sanjungan dari masyarakat atau pihak lainya. Dimana ada kesuliatan masyarakat disitulah keberadaan aparat teritorial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya. Terkadang masih sangat disayangkan ada pihak – pihak yang masih memandang sebelah mata bahkan mencibir akan kerja nyata para aparat teritorial dilapangan. Masyarakatpun menyadari bahwa kehadiran aparat teritorial sangat memberi arti bagi warga masyarakat. Disini kami mengajak pihak –  pihak yang masih meragukan kerja nyata aparat teritorial untuk membuka mata dan telinga lebar – lebar terhadap apa yang sudah diperbuat aparat teritorial diwilayah binaanya. Meraka tidak butuh sanjungan tapi meraka butuh pengakuan terhadap apa yang sudah mereka perbuat untuk membantu masyarakat sekitar.®05*03/20*3

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.