Magetan. Minimnya jumlah persediaan darah di Unit Tranfusi Darah PMI Magetan yang disebabkan wabah virus corona (Covid-19), menggungah prajurit Kodim 0804/Magetan untuk menyumbangkan darahnya ke PMI Magetan. Selasa (31/3/2020)

Menipisanya stok darah tersebut akibat adanya wabah virus corona dan adanya himbauan jaga jarak (social distancing), sementara itu permintaan untuk kebutuhan medis juga bertambah banyak, PMI Magetan tetap melayani donor darah, namun jumlah donor dibatasi agar tak ada kerumuman.

Saat di konfirmasi, Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengatakan, pihaknya akan membantu pemerintah daerah melalui kegiatan donor darah di PMI, guna menambah persediaan stok darah di Magetan.

Keterlibatan Kodim 0804/Magetan dalam kegiatan ini, selain sebagai bentuk kepedulian sosial guna membantu mengatasi kekosongan stok darah di PMI ditengah wabah virus corona sedangkan kebutuhan stok darah semakin tinggi.

Untuk menghindari kerumunan, bagi prajurit Kodim 0804/Magetan pelaksanaannya dibagi menjadi dua gelombang pagi pukul 08.00 Wib dan siang pukul 13.00 Wib secara bergiliran, “ungkap Dandim”

Selain itu kami juga akan membantu pemerintah daerah untuk mendampingi PMI dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,  ditengah wabah virus corona, agar masyarakat tidak perlu takut untuk mendonorkan darahnya dengan mengikuti peraturan dan prosedur dari pihak PMI maupun pemerintah, ”imbuhnya”. (Pen)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.