Magetan.  Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, Pelda Purnomo Babinsa Koramil 0804/03 Panekan salah satunya  yang selalu hadir bersama warga dalam pengajian rutin Muslimat Nadhatul Ulama  (NU) bertempat di balai desa Jabung Kecamatan  Panekan,  Kab. Magetan. Jumat sore (13/3/2020)

Pengajian Muslimat NU Kecamatan Panekan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk menjalin persatuan silahturahim dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bagi Pelda Purnomo kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Menurut Pelda Purnomo melalui komsos ini, Babinsa dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang dan mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah. “tuturnya”.

Saat dikonfirmasi Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Kuncoro membenarkan, dirinya selalu berpesan kepada Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing. Dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada diwilayahnya, Babinsa harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakatnya. Hal demikian dikarenakan rakyat adalah Ibu Kandung TNI, bersama rakyat TNI akan kuat.

”Melalui pengajian bersama dengan masyarakat, selain sarana komunikasi, kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mendapatkan informasi yang berkembang dimasyarakat sebagai langkah untuk deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan gangguan yang akan timbul di wilayahnya,” terang Kapten Inf Kuncoro. (Prn/03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.