Magetan Jawa timur. Bertempat di Lapangan Desa Blaran, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan telah dilaksanakan Upacara pengukuhan Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat. Sabtu (07/03/2020)

 

Komandan Koramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,SE selaku penanggung jawab kegiatan Pengukuhan Saka Wira Kartika diwilayah binaan Koramil 08 Barat, sedangkan bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim 0804 Magetan Mayor Inf Edi Sunarko dan kegiatan dihadiri antara lain Camat Barat Yok Sujarwaji.S.STP,

Pasi Ter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran, Pembina Pramuka SMA 1 Barat,

Pembina Pramuka SMK 1 Kartoharjo,

Pembina Pramuka SMK 1 Karas

Kepala Desa Blaran dan Adik-adik Pramuka yang tergabung Saka Wira Kartika sekitar 500 orang.

 

Kegiatan kemah akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 07-08 Maret 2020 dengan tujuan saka Wira Kartika membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan bhinneka tunggal Ika dengan semangat bela negara.

 

Dalam Sambutanya Kasdim 0804 Magetan menyampaikan Selamat bagi adik-adik pramuka yang baru di kukuhkan dan tujuan saka wira kartika ini agar para peserta anggota saka wira kartika mempunyai ketrampilan dan kemampuan perorangan karena dalam latihan nanti para peserta di bekali berbagai kegiatan yang sangat berguna.

 

Di samping itu para peserta agar mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi karena akhir ini banyak generasi muda melalaikan kewajiban dan tugasnya sebagai anak generasi bangsa yang kelak menjadi pengganti para pemimpin bangsa.

 

“Diakhir sambutanya Kepala Staf Kodim 0804/Magetan berpesan agar para peserta pramuka mengikuti latihan dengan baik serap semua ilmu/ pelajaran yang akan di berikan oleh para pembina kalian”pungkas Kasdim.

 

Di akhir acara pembukaan Pengukuhan Saka  Wira Kartika Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta latihan Pramuka dalam pelaksanaan upacara berjalan tertib, lancar jaga kesehatan selama giat berlangsung jaga kekompakan.

 

“Galang terus persaudaraan dan persahabatan sesama anggota Pramuka untuk memupuk jiwa dan semangat persatuan.” pungkas Danramil.(R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.