Magetan Jatim Babinsa Pos Ramil 0804/01 Ngariboyo Kodim 0804 Magetan menghadiri kegiatan Gebyar Anak Kreatif dalam rangka Hari Ulang Tahun Kelompok Bermain Kasih Ibu yang ke 3 bertempat di RT 04 / Rw 01 Desa Bangsri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Sabtu ( 07/03/2020 )

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan KB kasih Ibu Bp. Joko Suryono,Kepala Pendidikan pemuda dan Olah Raga Kabupaten Magetan Bp. Drs. Suwata MSI,Babinsa Desa Bangsri Serda Ali Mustopa,Sekdes Desa Bangsri Ibu Sriani,Tomas Ds. Bangsri,Karang Taruna Desa Bangsri,Anak” Paud Desa Bangsri dan sekitarnya.

 

Kades Bangsri membuka acara sekaligus menyampaikan ungkapan syukur kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

 

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak  yang ikut menyumbangkan gagasannya. Mudah-mudahan acara seperti ini kedepannya bisa berkelanjutan,” katanya.

 

Di sisi lain, Babinsa Pos Ramil Ngariboyo memberi pengarahan dan motivasi kepada para peserta dan orang tua mengenai program Gerakan Nasional Baca Buku “Gernas Baku”.

 

Serda Ali menjelaskan perlunya pemahaman akan minat literasi anak, dan momentum lomba ini diharapkan dapat mendorong orang tua yang senantiasa membimbing anaknya untuk mencintai buku melalui cerita-cerita dongeng.

 

“Satu hal yang diharapkan bahwa anak dapat mencintai buku dan mau membaca buku. Dengan membaca buku kebijakan pola berpikir anak akan bertambah dalam mendukung perkembangan karakternya,” kata Serda Ali tersebut.

 

Menurut Serda Ali, di PAUD bukan berarti anak dieksploitasi untuk sanggup dalam segala bidang ilmu. Dalam hal yang pertama, perlunya penanaman moral kepada anak. Dengan cara orang tua membacakan buku, anak dapat berbagai macam manfaat.

 

“Dengan membacakan buku-buku dongeng kepada anak, itu dapat menjalin kedekatan antara orang tua dan anak. Dapat menanamkan minat baca. Serta menanamkan pesan-pesan moral yang terdapat di dalam buku,” katanya.

 

“Kegiatan yang sangat baik bagi anak dalam mengembangkan potensinya. Mudah-mudahan kedepan bisa diadakan lagi,” pungkas Serda Ali ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.