Magetan JAtim  Guna mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini menjadi salah satu pusat perhatian dunia maka aparat Koramil 0804/07 berserta petugas kesehatan Puskes Kec Karangrejo segera datangi dan melakukan pengecekan medis terhadap warga binaanya yang baru pulang dari negara manca pada 9/03/2020. Tampak mendampingi petugas kesehatan Sekcam  Kec.  Karangrejo Bpk. Agung, Bati Komsos Koramil 07 Pelda Yahman, Kanit Yanmas Polsek Karangrejo Aiptu Eko,  Babinsa Ds. Mantren Serda Sumanto serta beberapa orang petugas Puskes Kec. Karangrejo

 

Selaku Sekcam Bpk.  Agung melakukan penjelasan kepada fihak keluarga bahwa sudah menjadi prosedur pemerintah melalui petugas kesehatan agar melakukan pengecek an kesehatan terhadap warga yang baru pulang dari negara lain, hal ini dilakukan untuk pendataan serta deteksi dini terhadap virus yang saat ini sedang merebak dan membahayakan.

 

Di sela sela kegiatan Bati Komsos Ramil 07 Pelda Yahman “menyatakan bahwa setelah menerima informasi dari Babinsa fihaknya segera berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, serta menindak lanjuti koordinasi dengan petugas Kesehatan dari Puskesmas dan Polsek Karangrejo. Setelah di tentukan waktu yang tepat maka team yang di bentuk mendatangi warga yang anggota keluarga nya baru pulang dari Taiwan dan Malaysia. Hal ini dilakukan untuk pendataan dan deteksi dini serta mencegah adanya kemungkinan kemungkinan terjangkit nya virus yang saat ini sedang ramai dan menjadi permasalahan di suatu negara” pungkasnya. Lebih lanjut petugas Puskesmas Karangrejo menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan seseorang yang telah berinteraksi secara umum di luar negeri dapat terjangkit penyakit menular dan sejenisnya untuk itu dengan di dampingi petugas dari Kecamatan, Koramil, dan Polsek” Ungkapnya. (R.07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.