Magetan. Belum banyak yang tahu kalau Kodim 0804/Magetan mempunyai program pengemukan sapi, tidak hanya jago perang  tapi ini dilakukan prajurit Kodim 0804/Magetan mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa prajurit juga bisa berternak sapi.

Upaya pengemukan sapi ini ditandai dengan peresmian kandang  pengemukan yang dilakukan Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE di Desa Banjar Panjang, Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan. Jum’at(13/3/2020)

Keberadaan kandang pengemukan sapi milik Kodim 0804/Magetan ini dikelola oleh Serka Sugimin dan Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan, sebagai upaya Kodim 0804 untuk meningkatkan kesejahteraan prajuritnya salah satunya dengan memelihara sapi.

Dikatakan Dandim 0804 kandang sapi ini selain sebagai tempat pengemukan juga sebagai tempat pelatihan, berbagi ilmu dan sarana informasi untuk mencetak peternak sapi secara mandiri bagi prajurit Kodim 0804/Magetan. “ini juga salah satu upaya aparat kewilayahan dalam membantu Pemerintah untuk memenuhi permitaan daging sapi baik lokal maupun nasional,” ungkapnya.

Untuk itu Dandim berharap keberadaan kandang pengemukan ini dapat dimafaatkan secara maksimal. “salah satu syarat keberhasilan pengemukan ini adalah peternak harus cinta dengan sapinya melalui menejemen pemeliharaan yang baik” terang Dandim. (Dim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.