Magetan Jawa timur. Bertempat di Pasar Mangge, Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, pada Selasa (24/03/2020) siang telah dilakukan giat penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mengatasi penyebaran covid-19 atau virus corona.

 

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Forkopimca, Koramil 08 Barat bersama Puskesmas Tebon dalam memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan bagi para pedagang serta pembeli di pasar tradisional tersebut.

 

Dalam giat penyemprotan tersebut dilakukan di beberapa titik diantaranya lingkungan sekitar kantor sekuriti pasar, bedhag-bedhag yang ada di dalam pasar, dan tempat-tempat lain yang dimungkinkan bisa menimbulkan penularan virus.

 

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE, menyampaikan rangkaian kegiatan penyemprotan disinfektan ini kami lakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghambat penyebaran virus corona, serta melindungi  pedagang, pembeli maupun masyarakat di lingkungan pasar, dari resiko terjangkit virus corona.

 

Danramil juga menghimbau kepada pengurus pasar untuk terus menjaga kebersihan, selain itu juga diminta untuk menyediakan hand sanitizer atau sabun cuci, diharapkan dengan penyemprotan ini masyarakat bisa berkunjung ke pasar  dengan aman dan nyaman.

 

“Mari kita bersama-sama melawan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Barat” tegas Danramil. (R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.