Magetan. Musyawarah Desa (Musdes) adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

Dalam kegiatan ini Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani didampingi Babinsa Pojok Serda Waluyo menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Pojok Periode 2020 – 2025 yang bertempat di Balai Desa Pojok Kecamatan Kawedanan , Selasa (10/03/20).

Musdes RPJMDes ini, dihadiri oleh Camat Kawedanan Samsi Hidayat S.Sos.M.Si , Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , Kepala Desa Pojok Bpk Dedy berserta Perangkat Desa , Babinsa Pojok Serda Waluyo , Babinkamtibmas , Ketua BPD, LPM Ketua RW dan RT, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama , Ketua Pokja , Karang Taruna.

Kepala Desa Pojok Bpk Dedy Sumedi , dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Musdes ini bertujuan untuk pencermatan usulan-usulan dari masing-masing bagian yang di sampaikan di RPJMDes. “Selain itu untuk melihat daftar usulan yang menjadi prioritas utama pembangunan di Tahun 2020,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk tahun 2020 ini pemerintah Desa Pojok akan fokus membangun infrastruktur sarana prasarana dan SDM, diantaranya rehap Paud dan Posyandu, peningkatan jalan lingkungan akses produksi tani, UMKM dan pembinaan sumberdaya manusia.

Sementara itu Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S.Sos.M.Si  menyampaikan yang intinya akan mendukung penuh apa yang menjadi prioritas pembangunan Desa Pojok. Dan berharap semua masyarakat dapat merasakan pembangunan infrastruktur yang telah ada serta turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan yang akan datang.

“Harapannya, seluruh warga juga turut berperan serta dalam proses pembangunan. Kritik dan saran dari warga sangat diperlukan guna tercapainya keseimbangan dalam pembangunan yang dilaksanakan. Kami selaku pemerintah Kecamatan Kawedanan akan mendukung penuh prioritas pembangunan yang disepakati,” terang Bpk Samsi H.

Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani dalam sambutannya mengharapkan agar Musrenbangdes RPJMDes kali ini bisa sukses dan dapat bermanfaat bagi warga Desa Pojok.

“Sebagai Aparat kewilayahan yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya Babinsa yang ada di wilayah akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan Desa,” ucap Danramil. (Jk/10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.