Magetan Jatim  Rabu 18 Maret 2020 bertempat di Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro yang berlokasi di Kel.Manisrejo Kec.Karangrejo telah dilaksanakan penyuluhan tatacara pencegahan virus Corona ( Covid.19 ) dari Dinkes Puskesmas Kec.Karangrejo Kab.Magetan.Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindakkan preventif untuk menghadapi berkembang serta meluasnya wabah virus Corona yang sudah membuat kekwatiran dikalangan masyarakat bahkan mengkwatirkan & menjadi bencana nasional.

Dokter Lilik Tri Kadianto beserta staf sebagai leader dari Puskesmas kec.Karangrejo menghimbau agar masyarakat tetap tenang namun selalu waspada agar jangan sampai tertular virus Corona tersebut. Dengan cara membiasakan diri hidup bersih dan sehat serta disiplin untuk mengatur pola makan,pola istirahat dan pola olahraga yang teratur sehingga tubuh kita selalu vit dan stamina kita terjaga.Karena setiap virus dan jenis penyakit apapun akan mudah menjangkiti kita,ketika tubuh dan setamina kita dalam kondisi down.

Banyak cara untuk mencegah penyebaran/penularan virus Corona diantaranya dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer,memakai masker dan mengurangi aktivitas diluar rumah.Didukung dengan pola istirahat yg cukup,asupan gizi yang memadai serta olahraga teratur.Sehingga  kondisi tubuh dan stamina kita dalam kondisi yang selalu vit dan prima.

Penyuluhan yang dihadiri oleh Babinsa Kel Manisrejo Serda Purwanto ,Batikomsos Pelda Yahman,Kapolsek Karangrejo yang diwakili wakapolsek Iptu Sapari serta para jamaah dan santri Ponpes Al Fatah Kel. Manisrejo kurang lebih sekitar 700 orang ini diharapkan bisa membawa hasil maksimal utk mencegah penularan virus Corona ditengah masyarakat yang sekarang menjadi kekwatiran dan ancaman/bencana nasional bahkan global ini.

Semoga dengan Penyuluhan seperti ini bisa membuat masyarakat mengerti tentang Corona dari mulai asal muasal,bahaya dan cara pencegahannya sehingga masyarakat merasa mempunyai tanggungjawab sosial untuk bersama-sama secara simultan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona,yang pada akhirnya bisa memberi fungsi dan peran yg aktif dalam membantu pemerintah dalam menghadapi fenomena wabah virus Corona,terang dokter Lilik menutup wawancara singkat kami.( R.07 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.