Magetan Jatim Potensi alam yang indah sangatlah didambakan bagi setiap orang. Anugerah alam yang diberikan Sang Pencipta sangatlah sayang ketika tidak termanfaatkan dengan baik. Keaneka ragaman kondisi alam sangatlah baik ketika termanfaatkan dengan baik dan benar akan menhasilkan sesuatu yang baik pula. Keindahan panorama alam desa Cileng tidaklah jauh berbeda dengan desa – desa lain yang ada di kecamatan Poncol. Sebagian besar potensi ini belum seluruhnya termanfaatkan dengan baik.

Dinas PPKBPP dan  pariwisata Magetan mengadakan lokakarya mini tentang Pemberdayaan ekonomi keluarga dengan membuka potensi pariwisata desa.Tepatnya  pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020 pukul 08.00 WIB  bertempat di Balai Desa Cileng telah di laksanakan kegiatan Pemberdayaan ekonomi keluarga dengan membuka potensi pariwisata desa yang ada di Desa Cileng Kecamatan Poncol Kababupaten Magetan.

Sertu miran Babinsa Cileng Koramil 0804/05 Poncol mendapat kehormatan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kehadiranya dimaksudkan untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar desa Cileng yang menjadi tanggung jawabnya.

Narasumber Ir. Miftahudin dari dinas PPKBPP dan PA serta Ibu Happy Herawati dari Dinas Pariwisata Magetan menyampaikan berbagai harapan kepada masyarakat Cileng untuk dapat memanfaatkan sektor pariwisata menjadi sesuatu yang bisa mengangkat taraf ekonomi keluarga khususnya dan desa Cileng Umumnya. Acara lokakarya mini ini juga dihadiri  Kepala Desa Cileng Bpk Yanto,  Babhinkamtibmas Bripka Fauzi, Perangkat desa Cileng, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Karang Taruna dan  Kader PKK. Narasumber berharap kepada Aparat kewilayahan untuk dapat membantu memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat Cileng akan hasil lokakarya mini tersebut. Dengan sosialisasi tersebut harapannya masyarakat dapat tergerak untuk nengelola potensi pariwisata yang ada di Cileng sehingga dapat meningkatkan taraf hidup bagi keluarga.[R.05]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.