Magetan Jatim : Aparat gabungan TNI-Polri bekerja sama dengan Dinas Perhubungan  dan Frokopimca Kecamatan Lembeyan  melakukan penyemprotan disinfektan pada hari ke 2 diperbatasan Ponorogo-Magetan tepatnya diwilayah Kecamatan Lembeyan setiap kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang melintas masuk Kabupaten Magetan, Sabtu (28/3/2020).

 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 diwilayah Kabupaten Magetan yang menurut surve peringkat 2 se Jawa Timur.

 

Sinergitas lintas sektoral tersebut diikuti oleh Koramil 0804/12 Lembeyan, Polsek, Unit Patroli Polres Magetan, Puskesmas , Pemerintah Kecamatan Lembeyan, Kepala desa Tunggur yang ketepatan Desa Tunggur merupakan perbatasan Ponorogo Magetan.

 

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di perbatasan Ponorogo -Magetan, dilanjutkan kegiatan memberhentikan semua kendaraan roda 4 dan roda 2 yang melintas, kemudian menyemprotkan disinfektan keseluruh bagian kendaraan luar dalam dan penumpang.

 

Komandan Koramil  Kapten Inf Drs E.c Puguh Prihandoko mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah Kabupaten Magetan pada khususnya.

 

“Kita ketahui virus corona telah menjadi pandemi dunia,kegiatan ini merupakan perintah dari Presiden yang diperintahkan kepada pemerintah Daerah, melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah dan meluas ke daerah daerah khususnya diwilayah Magetan,” terangnya, (R 12).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.