Magetan Jatim  Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Magetan nomor 2 Tahun 2020 tentang kewaspadaan terhadap resiko penularan Corona Virus Disease (Covid 19) diwilayah Kecamatan Kawedanan tidak mau kecolongan tentang wabah Virus tersebut , maka dari itu Babinsa , Babinkamtibmas dan Puskesmas Kawedanan serta Puskesmas Tladan melaksanakan sosialisasi ke desa desa se wilayah Kecamatan Kawedanan pada Hari Senin (23/03/20).

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Kawedanan diantaranya Desa Selorejo , Desa Bogem , Desa Ngadirejo , Desa Ngenteb , adapun tujuan sosialisasi tersebut adalah memberitau dan menghimbau kepada masyarakat dan warga desa untuk menjaga kebersihan lingkungan , guna untuk memutus rantai virus corona sebelum menyebar ke masyarakat, dan warga masyarakat supaya menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dari Puskesmas juga memberikan cara untuk mencegah penularan virus diantaranya , cuci tangan setiap saat , bila bersin atau batuk ditutup dengan saputangan , gunakan masker saat bepergian kalau tidak penting dan mendesak tunda dulu bepergian , konsumsi makanan yang bergizi , hindari kontak dengan orang, kalau perlu beri jarak saat kontak dengan orang , jangan merokok dan olah raga yang teratur.

Pihak dari Puskesmas juga menyampaikan bahwa virus corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus Corona dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala. Jika mengalami gejala, maka masyarakat diharapkan segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. (R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.