Magetan. Untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona hal terpenting yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga daya tahan tubuh. Orang yang terinfeksi virus corona memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Menjaga agar daya tahan tubuh kita kuat, kita harus memiliki pola hidup yang sehat, tidur cukup, dan mengonsumsi buah dan serta sayuran.

Hal tersebut menjadi penekanan Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Jemani saat mengambil apel pagi prajuritnya di Makoramil 0804/10 kawedanan. Selasa(24/3/2020)

Selain menjaga daya tahan tubuh cara terbaik untuk mencegah virus corona adalah dengan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir. Setelah itu, jangan lupa untuk melepas cincin, jam tangan atau aksesoris apapun yang kita gunakan di area tangan.

Penyebaran virus terjadi melalui kontak langsung melalui tangan, atau benda dan bersin atau batuk langsung mengenai diri kita. Oleh karena itu, sangat penting untuk menutup mulut saat kita bersin atau batuk dan membiasakan diri mencuci tangan, “kata Kapten Inf Jemani”

Selain itu alternative lain juga dilakukan Koramil 0804/10 kawedanan dengan berjemur dibawah sinar matahari untuk meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah, sehingga bisa membantu kita untuk menghancurkan kuman pada tubuh. Sinar matahari mendorong sirkulasi yang sehat dan merangsang produksi lebih banyak sel darah merah, yang meningkatkan jumlah oksigen dalam darah.  “Jadi, selain untuk mencegah penyebaran virus corona, berjemur di bawah sinar matahari juga memberi berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh kita , kalau tubuh kita sehat, bekerja pun kita semangat” ujar Danramil. (Joko/10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.