Magetan, Anggota Koramil 0804/06 Maospati yang dipimpin oleh Bati TUUD Pelda Matsugan dan Kanit Binmas Polsek Maospati AKP Moch Safuan mendampingi anggota PLKB Kabupaten Magetan  membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang melintas di pertigaan Terminal Maospati untuk mencegah penyebaran virus Covid -19, Rabu (14/04/2020).

Pada kegiatan tersebut dilakukan dengan mendatangi masyarakat dan pengendara yang lewat dan berhenti pada saat lampu merah untuk dibagikan masker gratis. Dalam kesempatan tersebut juga dihimbau agar warga masyarakat harus menggunakan masker saat melakukan aktivitas sehari-hari selama dalam keadaan pademi Virus Covid -19 sebagai bentuk upaya mencegah virus covid 19 masuk dan menyebar di wilayah kabupaten Magetan. Disamping itu dalam menyikapi pademi covid -19 yang berdampak kesemua elemen, semoga musibah dan ujian yang sedang dialami cepat selesai.

Di tempat yang sama Pelda Matsugan mengajak ke seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah bekerjasama dengan semua komponen mulai unsur pemerintahan paling bawah selalu sigap menyikapi himbauan pemerintah untuk kebaikan bersama. “Untuk itu, kita harus bisa jaga kebersihan, kesehatan dan menjaga jarak dalam melakukan interaksi di lingkungan masyarakat, kami juga menghimbau kepada warga. yang mudik dari peratauan supaya melapor ke pemerintahan setempat untuk selanjutnya harus melakukan karantina mandiri, jangan sampai keluar rumah semua ini dalam upaya memutus mata rantai Covid -19,” tutur Pelda Matsugan.

Dalam kegiatan tersebut adalah program dari PLKB Kabupaten Magetan dalam pengadaan masker dengan menggandeng TNI dan Polri untuk pelaksanaan pembagian masker, dari Dinas PLKB disediakan kurang lebih 750 Masker dari kain, sekitar 1 jam pelaksanaan pembagian selesai berjalan dengan tertib aman dan lancar. (R06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.