Babinsa Janggan Sertu Tukiyo Membersihkan Runtuhan Rumah Warga Milik Mbah Mariman

Magetan Jatim.- Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan rumah warga milik Mbah Mariman roboh pada Sabtu 04/04/2020. Rumah seluas 4x6M  tersebut robah karena usia rumah yang sudah tua dan belum diperbaiki mulai pembangunan. Pondasi rumah yang seadanya sehingga tidak mampu menahan terjangan hujan yang intensitasnya sangat tinggi. Sertu Tukiyo yang sehari hari sebagai Babinsa Desa Janggan turun tangan untuk membantu meringankan beban Mbah Mariman dengan membersihkan reruntuhan dengan dibantu warga sekitarnya. Peran serta Sertu Tukiya yang berdinas di Koramil 0804/05 Poncol sangatlah besar artinya bagi Mbah Mariman. Disaat musibah datang Babinsa desanya ikut membantu membersihkan puing – puing reruntuhan rumahnya.

 

Kegiatan sendiri Dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 05 april 2020 pukul 07.00 wib dan dikerjakan bersama Anggota koramil 0804/05 Poncol , perangkat desa dan masyarakat desa Janggan. Mbah Mariman sangatlah berterimakasih atas bantuan tenaga yang diberikan segenap jajaran Koramil 0804/05 Poncol yang diprakarsai oleh sertu Tukiyo. Bantuan yang diberikan sangat besar artinya bagi Mbah marimun dan keluarga. Keterbatasan  yang dimilikinya membuatnya tak berdaya menghadapi musibah yang menimpanya. Dengan bantuan yang diberikan warga yang didukung sepenuhnya oleh Koramil 0804/05 Poncol sangatlah meringankan bebannya. Tak henti hentinya Mbah(80th) marimun yang merupakan warga 80 th RT 01 RW 01

Desa Janggan Kecamatan Poncol mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas sumbangsih yang diberikan warga dan anggota Koramil 0804/05 Poncol. (tsr)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.