MAGETAN JATIM Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Serka Karni dan Sertu Ponijan Babinsa Kelurahan Tawanganom bersama warga binaannya mencegah Virus Korona memasuki dan menyerang wilayah binaannya di Perumahan ASABRI II Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu ( 08/04/2020 )

Kegiatan ini diikuti oleh Babinsa Koramil 01 Magetan, Ketua Rw 06 Bapak Sumardi, Wakil ketua pos Pencegahan virus korona Bapak Dian dan warga perumahan ASABRI II Kelurahan Tawanganom.  Posko ini dibuat oleh warga secara mandiri dan swadaya dari masyarakat. Dengan tujuan membantu pemerintah Kelurahan Tawanganom untuk memeriksa dan mendeteksi suhu badan sehingga virus korona agar tidak masuk di perumahan.

Adapun alat dan prasarana antara lain alat pengukur suhu termometer laser, alat pembersih ( sabun, hand sanitiser, air mengalir)  serta tenda darurat untuk mengisolasi sementara jika ada tamu atau pemudik dari luar kota maupun luar negeri yang mudik. Tenda tersebut didalamnya terdapat tempat tidur 4 unit. Gunanya untuk isolasi sementara jika suhu badan pemudik lebih dari 38 derajat celsius sambil menunggu penjemputan tim medis.pungkas Babinsa. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.