Magetan Jawa timur. Menjaga kesehatan tubuh sekaligus antisipasi penyebaran Virus Corona, Babinsa Desa Jonggrang Koramil 0804/08 Barat Koptu Ganes Hendratmo bersama Kades, Perangkat Desa dan Warga yang menjalani karantina atau isolasi melaksanaksn senam pagi bersama, di halaman Balai Desa Jonggrang, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Sabtu (25/04/2020)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama menjalani karantina atau isolasi bagi warga masyarakat pemudik. Nampak begitu semangat Kepala Desa, seluruh perangkat desa dan warga masyarakat pemudik yang menjalani masa isolasi dalam mengikuti senam pagi dengan di pandu Babinsa Desa tersebut.

Kegiatan tersebut disambut positif oleh Kepala Desa Jonggrang Warsito dan beliau mengatakan “Kita sangat berterimakasih kepada Koramil 08 Barat khususnya Babinsa Desa Jonggrang yang telah menyelenggarakan kegiatan senam bersama ini dan tentunya kegiatan ini banyak hikmahnya yang kita dapat, selain sehat hubungan silaturahmi terjalin melalui kegiatan ini” ucap Warsito.

Koptu Ganes menyebutkan, kegiatan senam pagi ini salah satu langkah untuk mengantisipasi virus corona dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta bersama-sama bertanggung jawab untuk memerangi wabah virus yang berbahaya ini.

Disampaikan juga agar warga mengikuti semua kebijakan dari pemerintah. Bagi warga Jonggrang tinggal atau bekerja di zona merah penyebaran Virus Corona dan yang diperantauan tolong disampaikan untuk tidak mudik dulu. Sehingga kita semua dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona, karena seluruh warga adalah garda terdepan untuk melawan virus ini. “kata Ganis”

Lebih lanjut Koptu Ganes mengajak “Seluruh warga Jonggrang untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dengan melakukan senam sehat setiap hari dan ikuti anjuran, larangan pemerintah serta berperilaku hidup bersih dan sehat”. Ucap Koptu Ganes. (R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.