Magetan   LEMBEYAN – Komandan Koramil 0804/12 Lembeyan yang diwakili Bati Komsos Serma Supriyadi menghadiri acara Musyawarah Desa dalam rangka rencana pengajuan BLT dana desa dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2020 Desa Nguri yang bertempat di Kantor Balai Desa Nguri Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Kamis (23/04/2020)

 

Musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Lembeyan Bapak Syaiful Yani S.Sos MM, Danramil 12/Lembeyan yang diwakili oleh Bati Komsos Serma Supriyadi, Kapolsek Lembeyan Akp Suyatni SH, Kepala Desa Nguri, Ketua BPD Desa Nguri,  Babinsa Desa  Nguri Kopda Purwanto,Babinkamtibnas Aipda samsul,Tokoh masyarakat, Perwakilan ibu-ibu PKK, seluruh Ketua RW sampai RT se-Desa Nguri serta segenap pengurus karang taruna Desa Nguri.

Adapun kegiatan rencana pengajuan BLT dana desa dalam rangka perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).sambutan Ketua BPD sambutan Kepala Desa, Sambutan dari unsur Muspika, pendamping desa yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu rencana pengajuan BLT dana desa dalam rangka perubahan APBDes 2020 oleh Tim Pengelola Keuangan Desa.

 

Bapak Sriyono  selaku Kepala Desa Nguri mengatakan bahwa kegiatan musyawarah desa ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan setiap tahun, namun kegiatan ini sangat penting karena dengan musyawarah desa ini tentang rencana pengajuan BLT Dana Desa dalam perubahan APBDes 2020.  Nanti program di masing-masing bidang akan ditetapkan sebagai ABPDes. Anggaran desa yang ada akan dialirkan ke berbagai bidang seperti bidang pembangunan, pembinaan, dan lain-lain.

 

Dalam sambutanya Camat Bapak Syaiful Yani S.Sos MM, menyampaikan apresiasinya serta menjelaskan tentang bagaimana kriteria yang berhak dan layak mendapat BLT dari dana desa berdasarkan peraturan menteri keuangan no 40 Tahun 1980. Diharapkan kepada seluruh ketua RT RW supaya mendata warga masyarakat Desa Nguri yang rencana dapat BLT yang berkaitan dengan covid 19 tidak boleh dobel dengan bantuan dari program pemerintah yang lain. Kepada Pemdes Nguri diucapkan terima kasih yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk diadakannya musyawarah desa rencana pengajuan BLT dana desa dalam perubahan APBDes tahun anggaran 2020 ini. (R12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.