Magetan. Ditengah wabah corona Koramil 0804/01 Magetan dan Pos Ramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan ,Polsek dan Aparat Pemerintah gelar donor Darah, Cegah Kekurangan Stok Darah di PMI Magetan.

Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat Social Distancing untuk hadapi Pandemi Covid-19, di Aula Kecamatan Magetan dan Pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Senin (13/04/2020)

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan menjelaskan, kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan bertujuan untuk membantu PMI Kabupaten Magetan dalam penyediaan stok darah.  “Imbas dari kebijakan Sosial Distancing stok darah di PMI mulai menipis. Sementara disisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. “Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI,” ujar Danramil 01 Magetan

“Kegiatan Donor Darah yang dilakukan, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan peserta Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran,” ujarnya.

Pihak PMI sangat berterima kasih kepada Koramil 0804/01 Magetan yang telah mendonorkan darah disaat PMI kesulitan mencari pendonor di mewabahnya virus corona. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.