Magetan. Dandim 0804/Magetan Lwetkol Czi Choman Jumei Arisandy, SE dampingi Bupati Magetan Suprawoto tijau proses pengecekan kesehatan, dan pemulangan para santri  sekaligus penyerahan bantuan masker dan hand sanitizer di komplek pacuan kuda Ponpes Al Fatah Temboro Kec. Karas Kab. Magetan. Senin(13/4/2020)

Seperti tahun-tahun sebelumnya Pondok pesantren Al-Fatah Temboro, di kec. Karas, Kab.Magetan Jawa-Timur memulangkan para santrinya sebelum Ramadhan tiba. Namun untuk tahun ini terasa berbeda karena bersamaan dengan pandemi corona yang melanda seluruh dunia dan juga Indonesia.

Pemulangan santri Ini dilakukan atas hasil musyawarah beberapa waktu lalu yang melibatkan pihak, Ponpes Al-fatah, pihak pemerintah kabupaten Magetan, Departemen Agama, kepolisian, Dinas perhubungan dan Dinas kesehatan setempat. Telah disepakati bahwa pemulangan para santri dilaksanakan sebelum Ramadhan tiba, dan cara pemberangkatan pun secara bertahap.

Sebelum diberangkatkan para santri ini dicek kesehatanya untuk memastikan bahwa santri yang akan pulang ke kampung halaman betul-betul dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus corona. (red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.