MAGETAN  JATIM – Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan Kawal pemulangan 12 Santriwan santriwati asal Wilayah Parang yang dipulangkan dari Pondok Pesantren Al Kholiki Ds Tulung Kecamatan Sampung Ponorogo.Minggu (05/04/2020)

 

Demi mengantisipasi penyebaran virus Corona yang merebak saat ini, santriwan dan santriwati yang Pulang dari Pondok Pesantren Al Kholiki Ds Tulung Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo ke Wilayah Parang harus menjalani pemeriksaan kesehatan di check point yang ada di Pos Kecamatan Sampung Ponorogo sebelum Masuk ke Pos Desa Mategal Kecamatan Parang.

 

Camat Parang Drs Yatmono Tri Handaya mengatakan terkait pemulangan santriwan dan santriwati ke kampung asal mereka ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona.

 

“Pemulangan santriwan Santriwati ke rumah masing-masing ini sebagai antisipasi paparan virus Corona atau Covid-19.

 

Lebih lanjut Try Handaya mengatakan, sebelum sampai dirumahnya masing-masing, para santri akan didata dan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

 

“Petugas mengukur suhu tubuh, melakukan pendataan para santri,” imbuhnya.

 

Disinggung terkait hasil pemeriksaan kepada para santri, Camat Parang mengatakan jika secara keseluruhan hasilnya negatif Orang Dalam Pemantauan (ODP).

 

Selanjutnya, Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan Mengatakan para santriwan dan santriwati diminta untuk melaporkan diri ke aparat desa.

 

“Dengan begitu, tim kesehatan dan tim gugus tugas penganggulangan Covid-19 bisa memonitor kondisi kesehatan para santri,” kata Danramil Parang Kptn Inf Gunawan. (R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.