MAGETAN JATIM  Danramil 0804/09 Lettu Inf Sunaryo Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19, Kecamatan Sukomoro melaksanakan Rapat Kordinasi tentang penanganan penyebaran Virus Corona Virus (Covid 19)  Rabu (08/04/2020).

Rapat Kordinasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19, dihadiri oleh Camat Sukomoro Cahaya S Spt MSi,  Danramil 09/Sukomoro Lettu Inf Sunaryo, Kapolsek Sukomoro diwakili Iptu Sumardi, Kepala Puskesmas Kawedanan Dr Siswiyatining Wikanti, dan Kepala Desa serta Kepala Kelurahan Se kecamatan Kawedanan.

Rapat koordinasi Muspika yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Sukomoro ini sebagai upaya tindakan langkah cepat dalam Pencegahan dan Penanganan virus corona atau covid 19 di Kabupaten Magetan khususnya Kecamatan Sukomoro.

Camat Sukomoro menyampaikan kepada Kepala Desa dan Kepala Kelurahan yang intinya petugas Posko untuk mengecek, mendata masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut. Serta memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran yang mungkin terjadi.

Rencana kedepan Kecamatan Sukomoro akan mengadakan Mobil Ambulance agar dalam menangani warga dalam mengevakuasi pasien lebih cepat dan efektif.

Danramil 09/Sukomoro Lettu Inf Sunaryo menyampaikan bahwa, Rapat Kordinasi membahas tentang pembuatan posko karena akan di gunakan warga kita sendiri juga demi kepentingan kita sendiri maka  dari itu bagi para kades dan kakel untuk mendukungnya.upaya ini merupakan bentuk ketegasan bagi Forkopimca Sukomoro ikut berpartisipasi memerangi virus corona atau covid 19 di wilayah Kec Sukomoro.

“Terkait dengan virus corona atau covid 19, Dandim 0804/Magetan sudah memerintahkan seluruhTerkait dengan wabah penyebara virus corona para Babinsa untuk terlibat aktif di wilayah binaan. kami tekankan agar para babinsa Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan  instansi terkait dalam upaya  menghentikan penyebaran covid 19 di wilayah wilayah, ” Tegas Danramil (R 09)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.