Magetan. Ditengah upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dan susahnya masyarakat untuk mendapatkan masker. Ini mau tidak mau membuat anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan harus kreatif untuk mencari alternatif lain untuk melindungi diri dan keluarga. Kamis(9/4/2020)

Bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan, fenomena tersebut  mengetuk kepedulian serta keahlian mereka untuk membuat masker. Dengan berbekal mesin jahit dan keahlian yang dimilikinya meraka mulai mencari bahan kain yang bisa diproses untuk pembuatan masker yang sesuai dengan standart kesehatan yang dibuat dengan dua lapis.

Salah satunya adalah Ny. Sardi anggota Persit Ranting 10 Koramil 0804/ Sukomoro dan masih banyak anggota Persit lainnya dari masing- masing Ranting jajaran memanfaatkan waktu luangnya dirumah untuk membuat masker, hasil dari kreatifitas mereka ini dibagikan kepada seluruh personel Kodim 0804 dan Koramil jajaran beserta keluarganya, selain itu dari para tetangga juga ikut memesannya untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona.

Dikatakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan Ny Nurul Jumei Arisandy, hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah bahwa semua orang harus menggunakan masker. Tentunya masker hasil karya anggota Persit ini merupakan upaya kami untuk turut membantu dan peduli terhadap sesama serta menjadi upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di bagi keluarga dan masyarakat Magetan pada umumnya. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.