Magetan.  Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid -19, Babinsa Desa Nguri Kecamatan Lembeyan Kopda Purwanto bersama pemerintah desa (pemdes) serta Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga serta  fasilitas umum yg ada di desa,Minggu(12-04-2020).

 Babinsa Desa Nguri Kopda Purwanto mengungkapkan penyemprotan disinfektan ini juga turut melibatkan para warga secara suka rela dalam kegiatan tersebut,kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sudah merebak ke mana-mana,paling tidak kita berusaha memutus rantai penyebaran virus yang mematikan ini,”Ungkapnya.

 Selain itu,Bapak Sriyono selaku Kepala Desa Nguri juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan,selain itu kita di anjurkan untuk tetap di rumah saja dulu dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing -masing.

 Janganlah keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting,kecuali ada yang mendesak,kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menhindari kerumunan kerumunan massa.

 Babinsa dan pemerintah Desa Nguri berharap dengan penyemprotan disinfektan tersebut mudah -mudahan dapat bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus Corona atau covid -19 di desa binaan.  (R.12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.