MAGETAN JATIM  Senam adalah aktivitas fisik yang kelihatannya biasa saja, tetapi sebenarnya adalah merupakan suatu gerakan yang sistematis antara bagian tubuh yang satu dengan lainnya dan tak jarang pula di lakukan secara dinamis untuk lebih menimbulkan semangat bagi pesertanya. Hal inilah yang di lakukan Sertu Sugito Babinsa kelurahan Plaosan pada hari selasa 7/4/2020 di halaman pondok pesantren Al-ikhlas Plaosan senam bersama santri pondok yang berada di desa binaannya tersebut.

Sertu Sugito mengatakan, ” Senam ini mempunyai manfaat yang banyak bagi kita, diantaranya menjaga kebugaran tubuh, melancarkan peredaran darah, menghalau virus penginfeksi penyakit, mencegah terjadinya peradangan pada persendian, menciptakan suana hati yang bahagia sehingga kita bisa menjadi awet muda.

Senam yang di lakukan di pondok al-ikhlas ini adalah salah satu upaya dari babinsa kelurahan Plaosan untuk senantiasa mengajak warganya berpola hidup sehat dengan rutin berolah raga. ” Dengan tubuh yang sehat akan mampu menangkal segala jenis penyakit baik yang di timbulkan oleh bakteri maupun virus seperti yang lagi mewabah saat ini yaitu COVID 19,” kata Sertu Sugito.

Selain itu Sertu Sugito juga mengajak penghuni pondok untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah seperti physical Distancing, tetap tinggal di tempat dan hanya bepergian bila ada keperluan yg penting, rajin cuci tangan dengan sabun dan jangan lupa pakai masker demi kesehatan, Serta rutin melakukan disinfeksi di sekitar tempat tinggal. Tujuan dari semua Himbauan pemerintah itu adalah mempercepat proses pemutusan mata rantai penularan virus corona ( covid 19) di Indonesia agar kehidupan bermasyarakat dapat segera berjalan normal kembali.(R 02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.