Magetan. Hingga hari ini Pemudik yang masuk di isolasi Desa Tanjungsari Kec. Panekan sudah 7 ( tujuh ) orang. Alasan mereka pulang mudik karena suasana bulan sudah menjelang Ramadhan. Makanya mereka pulang kampung agak cepat, karena tidak bisa langsung kembali kerumah. Mereka yang mudik harus melalui isolasi di Desa selama 14 hari.

Untuk menghindari kejenuhan selama isolasi, dari dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Magetan mengadakan kerjasama dengan seluruh desa yang ada di Kab. Magetan. Bentuk kerjasama yang diberikan adalah dengan memberikan pinjaman buku buku bersifat pengetahuan  umum, “ungkap Nanung selaku Kabid pengembangan  kearsipan Kab. Magetan”.

Kades Tanjungsari Suwarso bersama Babinsa Sertu Supatmo ikut mendampingi dan memberikan sedikit gambaran tentang manfaat buku-buku yang dipinjamkan dari Dinas Perpustakaan. Salah satunya adalah buku cara bercocok tanam dan memelihara ikan serta kiat sukses dalam berwira usaha.

Hal tersebut dibenarkan  Sertu Supatmo Babinsa Tanjungsari Koramil 0804/03 Panekan, sistem pinjam buku ini dibatasi selama 2 minggu , dan nantinya akan diganti lagi dengan buku yang baru setelah 2 minggu peminjaman. Dengan membaca buku ini selama proses isolasi desa, para pemudik bisa menambah pengetahuan yang dapat dipraktekan setelah massa isolasi selama 14 hari selesai, “ungkapnya”. (red/03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.