Magetan Jatim – Di berbagai pelosok pedesaan di Kab. Magetan dalam beberapa hari ini, aktifitas penyemprotan disinfektan menjadi pemandangan biasa, penyemprotan disinfektan ini dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

 

Kegiatan penyemprotan disinfektan di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Baluk, di antaranya Kepala Desa, Bpk. Jerman Abdul Azis Basri beserta perangkatnya, Babinsa Desa Baluk, Serda Nur Basuki, Bhabinkamtipmas Desa Baluk, Aipda Jarot, Ketua LPM desa Baluk, Bpk Nadiono, Ketua RT dan Ketua RW se desa Baluk.

 

Kepala Desa Baluk , mengintruksikan kepada setiap warga agar masyarakat jangan panik dan tetap waspada. Penting di ingatkan kepada masyarakat bahwa perlu bagi yang sakit untuk menggunakan masker agar penyebaran tidak sampai meluas dan sering cuci tangan pakai sabun secara benar, ujarnya.

 

Sasaran penyemprotan disinfektan yang di laksanakan dua hari ini, sasaran utamanya adalah adalah Fasilitas umum al : Lembaga Pendidikan, Kantor Desa, Masjid/ Mushola serta warung warung yang otomatis tempat berkumpulya masyarakat, tambah Kades yang sudah menjabat dua periode ini.

Babinsa Desa Baluk/Koramil 0804/07 Karangrejo  berpesan kepada warga binaannya, Meskipun sudah di lakukan penyemprotan disinfektan masyarakat di minta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan setiap saat  mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak antar manusia dan menghindari kerumunan masa.

 

Juga menambahkan Kedekatan dan kepedulian pada setiap kegiatan yang ada di masyarakat, di harapkan bisa terus terjalin kebersamaan serta hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI demi terwujudnya kemangnunggalam antara TNI dan Rakyat, uraianya.

 

Di sela sela penyemprotan disinfektan, Ketua LPM desa Baluk  juga melakukan sosialisasi keliling menggunakan roda empat, menghimbau kepada masyarakat cepat tanggap gejala gejala covid 19 (Corona), contohnya demam tinggi,batuk pilek,sakit tenggorokan,lemah lesu dan sesak nafas, kalau ada masyarakat dengan gejala di atas segera periksa ke Bidan desa ataupun Puskesmas. Pungkasnya . ( arif )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.