Magetan. Aparat dari Koramil 0804/11 Takeran dan Polsek Takeran dikerahkan untuk patroli ditempat tempat seperti warung atau cafe, dimana kegiatan ini dilakukan untuk upaya antisipasi mencegah penularan atau penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Takeran. Jum’at (10/4/20) malam.

Patroli yang dimulai sejak pukul 21.00 hingga 23.00 WIB ini terdiri dari personel Koramil Takeran Serda Wijiatno dan Aipda Budi beserta anggota dari Polsek Takeran.

Patroli gabungan dimulai dari Pasar Mangu menuju jalan raya Takeran serta ke desa desa yang kiranya masih ada kerumunan warga yang berada warung .

Dalam patroli tersebut, aparat gabungan masih menemukan warung yang masih buka dan ada beberapa warga masyarakat yang masih berkerumun di warung warung kopi dipinggiran jalan hingga larut malam, sehingga aparat gabungan menghimbau kepada mereka agar meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing masing.

Ditemui ditempat terpisah Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto mengatakan kegiatan patroli ini merupakan wujud sinergitas dan kerjasama kita dilapangan dimana kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona khususnya diwilayah Kecamatan Takeran dan terkait himbauan Pemerintah tentang Social Distancing, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari kerumunan massa seperti di warung atau di tempat keramaian lainnya,  karena tempat-tempat tersebut apabila ada orang banyak sangat beresiko tertularnya virus corona ini.

“Mari kita jaga kesehatan, sayangi keluarga kita dengan berdiam diri dirumah, keluar rumah jika ada keperluan yang sangat penting dan jangan lupa pakai masker”pungkas Danramil.

(R.11).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.