Magetan, Banyak hal yang dilakukan oleh insan teritorial diwilayah guna membantu pemerintah daerah dalam menjalankan programnya. Kerja nyata yang terkadang dipandang sebelah mata ini tidak menyurutkan insan teritorial dalam menjalankan tugas yang diamanahkan dalam undang-undang TNI sebagai tugas operasi militer selain perang.

Hal ini tercermin dalam kegiatan Serda Dedy yang sehari hari sebagai Babinsa kelurahan Alastuo Koramil 0804/05 Poncol dalam membantu kelancaran pelaksanaan penyaluran bantuan pangan non tunai(BPNT). Kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa, 14 April 2020 di mulai pukul 10.00 wib ini  untuk  menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang berbentuk sembako bagi masyarakat Kelurahan Alastuwo sejumlah 246(KPM) Keluarga  penerima Manfaat yang bertempat di Toko Divamart Rt.20 Rw.03 Dusun Bedali Kelurahan Alastuwo Kec. Poncol.

Penyaluran bantuan pangan non tunai ini berupa, beras  10 kg, telur 1kg, kacang ijo 7,5 ons, kentang 1,8 ons dan  manggis 9 ons. Jika semua diuangkan senilai Rp.200.000,-. Penyaluran bantuan pangan non tunai ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu ditengah himpitan ekonomi yang semakin menyulitkan bagi mereka yang berpenghasilan rendah. Apalagi dampak penyebaran virus Covid -19 mulai terasa dampaknya bagi masyarakat pedesaan.

Dimana daya beli masyarakat semakin menurun membawa dampak hasil bumi yang dihasilkan masyarakat pedesaan kurang laku dipasar. Dan pada akhirnya taraf hidup masyarakat menjadi menurun, dengan bantuan ini, Serda Dedy Babinsa kelurahan alastuo berharap dapat meringankan beban hidup kurang mampu masyarakat binaannya. (red/05)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.