Magetan.  Binter merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Campursari Sertu Rofii hadir di tengah – tengah masyarakat, bersama – sama melaksanakan Kerja Bakti perbaikan talut dan jalan sepanjang 150  meter Desa Campursari, Kec Sidorejo, Magetan. Kamis (30/04/2020)

Kegiatan kerja bakti ini selalu dilakukan oleh Babinsa dalam menjalankan peran dan tugas pembinaan selaku Aparat Komando kewilayahan, sebagai bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Binter (Pembinaan Teritorial) khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di desa binaan.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara Babinsa dengan Masyarkatnya serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Dikatakan Sertu Rofi’i, kegiatan kerja bhakti seperti ini akan terus dilaksanakan secara gotong royong sebagai salah satu bentuk partisipasi TNI dalam membantu masyarakat didesanya, guna meningkatkan kesejahteraan warga.

Gotong royong sangat penting khususnya pembangunan talud di Desa Campursari karena dengan adanya hal tersebut pekerjaan menjadi cepat selesai, sehingga apabila suatu desa memiliki irigasi dan akses transportasi yang baik,maka akan menciptakan roda perekonomian yang lancar, “ungkapnya”. (R.02)

     

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.