Magetan.  Selama dua hari Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran mendampingi Kasilog Korem 081/DSJ Letkol Inf Heppy meninjau kesiapan posko tanggap penanganan covid 19 yang tersebar dipelosok wilayah Kodim 0804/Magetan. Selasa(14/4/2020)

Dikatakan Kapten Inf Misran, sesuai anjuran pemerintah semua warga yang mudik atau pekerja migran  yang pulang ke kampung halaman diharapkan melaporkan diri kepihak desa atau petugas kesehatan terdekat untuk diperiksa kesehatannya selanjutnya menjalani isolasi selama 14 hari diposko penanganan tanggap covid 19 di desa masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita harus waspada karena orang yang terinfeksi virus corona ini kadang tidak memperlihatkan tanda tetapi dapat menularkan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf Heppy mengunjungi beberapa posko penanganan wabah virus corona  di Kabupaten Magetan, seperti di Balai Desa Dadi,  Plaosan dan Balai Desa Tanjungsari Panekan. Dalam kunjungannya, Letkol Heppy memberikan semangat dan motivasi serta berinteraksi dengan petugas piket posko serta warga yang menjalani isolasi.

Letkol Heppy berpesan agar para petugas ini harus tetap menjaga kesehatan untuk terus berjuang menangani wabah virus corona ini,  “katanya”.

Sementara itu Pasiter Kodim 0804 menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak, tidak berdekatan dan jangan berkumpul di tempat keramaian. Jangan memegang mata, hidung dan mulut sebelum mencuci tangan usai beraktivitas di luar ruangan dan tetap menjaga Kesehatan serta memperhatikan asupan gizi, “ungkapnya”. (red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.