Magetan Jatim – Dengan penuh antusias semangat menuju sehat Keluarga besar Kodim 0804/ Magetan dalam  hal ini jajaran Koramil dibawah Kodim 0804/Magetan Koramil 07/ Karangrejo dan termasuk punya wilayah Teritorial Kecamatan Karas melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap Covid – 19 yang dampaknya masih bisa berakibat menimbulkan gangguan kesehatan di berbagai lapisan masyarakat bahkan gaungnya sampai mendunia yaitu pemberitaan dari luar negeri negara tetangga Malaysia mengenai santri Temboro yang kembali ke negaranya Malaysia masih ada yang terdampak Positif Corona, menurut pemberitaan.

 

Upaya segera dilakukan oleh Kodim 0804/Magetan di bawah pimpinan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE dengan sigap dan cermat serta pengambilan langkah yang tepat serta efektif dan begitu luar biasa baiknya perhatian kepada anggotanya demi menyelamatkan Prajurit dan keluarganya dari ancaman yang tidak nampak namun bisa menimbulkan korban dan bahkan kerugian nyawa, apabila kita lengah dan tidak waspada bersikap dan bertindak yang profesional, ujar Dandim dalam meninjau langsung beserta Perwira stafnya kegiatan Rapid Test yang di gelar pada hari Selasa 21 April 2020 bertempat di Makoramil 0804/07 Karangrejo.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan satuan TNI –  AD Denkesyah 05.04.01 Madiun yang tugas pokoknya antara lain melayani kebutuhan kesehatan Prajurit beserta keluargnya.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Rapid Test kepada seluruh Prajuit anggota Koramil 07/Karangrejo beserta keluarganya.

 

Pasalnya anggota Koramil 07/ Karangrejo yang dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Arif W dan dibantu yang bertugas di wilayah Kecamatan Karas oleh Danpos Ramil yang dijabat oleh Peltu Funindiyanto, sering berinteraksi di kawasan Ponpes dalam bertugas diapangan.

 

Wilayah Teritorial Koramil 07/ Karangrejo cukup luas karena membawai 2 Kecamatan, karena Karas belum ada Koramilnya masih Pos Ramil dengan total desa 2 Kecamatan jumlah 23 Desa 2 Kelurahan dan ada Pondok besar yang semakin berkembang maju dengan jumlah santri yang sangat banyak mencapai puluhan ribu baik santri  putra dan putri, yang berasal dari berbagai Propinsi dari seluruh wilayah Indonesia di tambah dari manca negara / luar negeri, urai Danramil.

 

Keberadaan Pondok tersebut yang sangat di kenal public yaitu Al – Fatah yang terpusat di desa Temboro, hubungan baik TNI / Prajurit kewilayahan Koramil 07/Karangrejo dengan Ponpes Al – Fatah terus terjalin sinergitas yang baik, terbukti setiap kegiatan di Ponpes yang berkaitan dengan kemanan /pertahanan Ponpes anggota Koramil selalu membantu dan banyak berkecimpung langsung di lapangan di berbagai ivent Pospes,

apalagi sekarang lagi santernya pandemi Covid – 19.

 

Pengamanan pemulangan santri yang  sudah rutin sebelum lebaran di saat menjalang Ramadhan,

bahkan di saat maraknya berita dan dampak Covid  – 19 dari satuan Koramil 07 Karagrejo tidak mengenal waktu terus berupaya bagaimana sutuasi wilayah bisa tercipta Kondusif aman yang tentunya tidak luput untuk bersinergi / kerjasama baik dengan Polri termasuk Pemerintah desa dan komponen masyarakat, dan berbagai kegiatan sosial kemasyakatan dalam membantu meringankan beban  masyarakat menghadapi dampak Covid – 19 di wilayah ujar, Danramil.

 

Harapan besar bagi satuan TNI – AD yang prajuritnya tergelar di berbagai wilayah dari Sabang sampai Merauke karena punya Satuan Komando Kewilayahan yang di awaki oleh para Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah sampai dengan pedesaan, kesiapan tugas harus terdukung dengan kesehatan yang prima, pungkas Dandenkes 05.04.01 Madiun Letkol Ckm Agung Wahyu W. ( Bay. R. O7 )

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.