Magetan – Guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Babinsa Koramil 0804/11 Takeran bekerjasama dengan Puskesmas Gorang gareng Taji,Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan fogging di wilayah Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, yang merupakan Desa binaan Sertu Wawan Hariyanto, Rabu (06/05/2020).

Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan petugas fogging dari Puskesmas Gorang gareng taji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan serta Babinsa Desa Driyorejo. Fogging difokuskan di Rw 07 dan Rt 14  Desa Driyorejo karena di dua RT tersebut sudah ada warga yg menderita penyakit DBD.

Ibu Berlian selaku ketua team fogging dari Puskesmas Gorang Gareng Nguntoronadi mengatakan, DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti. Oleh sebab itu langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat Desa serta Babinsa adalah melakukan tindakan pengasapan/fogging, dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

Sementara itu, Babinsa Desa Driyorejo Kecamatan Nguntoronadi Sertu Wawan Hariyanto mengatakan, kegiatan fogging terhadap nyamuk DBD ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah desa binaannya.  ( R.11 ).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.