MAGETAN JATIM ,  pembagian  Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa dapat tersalur dengan aman dan lancar kepada masyarakat Desa Ngaglik, Babinsa Desa Ngaglik Sertu Sutrisno mendampingi pembagian Bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa yang bertempat di balai Desa Ngaglik Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600.000 per Kepala Keluarga (KK) yang dilakukan, Selasa (19/5/2020) di Kantor Desa Ngaglik. Ada pun warga yang menerima BLT sebanyak 104 KK. Menurut Babinsa Desa Ngaglik Sertu Sutrisno, pengamanan ini di lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

Pengamanan dilakukan Dengan bekerjasama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada saat pembagian bantuan langsung tunai (BLT).“Hari ini giliran warga Desa Ngaglik yang mendapat bantuan, untuk itulah kami sebagai aparat negara melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Ngaglik Bpk Parno menambahkan, bantuan Langsung Tunai (BLT) sendiri diambil 25 persen dari dana desa tahap 1 di tahun anggaran 2020. “Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan sendiri diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19,” tukasnya.(R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.