MAGETAN JATIM,  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/11 Takeran, Serma Sunarto, turut dalam pendampingan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus Validasi, Finalisasi, dan Penetapan KK Calon Penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) hingga pelaksanaan pemberian dana di Balai Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Program BLT merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk membantu secara ekonomi bagi masyarakat desa yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19. Serma Sunarto, mengatakan bahwa selaku mitra, peran Babinsa adalah membantu pemerintah desa diwilayah dalam mensukseskan program yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Kami aparat TNI-Polri yang berada di desa yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat binaan,” ujarnya, Selasa (12/05/2020).

Kepala Desa Kuwonharjo Suyitno.SH, mengatakan bahwa musyawarah desa kali ini bertujuan untuk mencari kesepakatan bersama dalam melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu pemberian BLT selama tiga bulan dari April hingga Juni 2020 bagi masyarakat miskin di desa untuk mengatasi dampak wabah covid-19.

“Semoga wabah pendemi virus corona ini cepat selesai, agar kita semua dapat bekerja membangun desa Kuwonharjo dengan normal,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara  ini Danramil Takeran diwakili Serma Sunarto, Kapolsek Takeran AKP Tri Cahya B,  Bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD beserta anggota, Petugas Pos Takeran Sugeng, Dinsos Kabupaten Magetan ibu Riana seluruh Ketua RT/RW, PLD dan anggota Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 desa. (R 11)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.