MAGETAN JATIM, Babinsa Desa Tambakrejo Koramil 0804/01 Magetan Serka Puryanto mengamankan pelaksanakan kegiatan pencairan Bantuan langsung Tunai  (BLT) Dana Desa, kepada masyarakat Desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa ( 19/05/2020 )

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Desa Tambakrejo .Bpk Widji, Pegawai dari Bank Mandiri, Babinsa Desa Tambakrejo Serka Puryanto, Babinkamtibmas Bripka Agus Susanto, Adapun Jumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang dicairkan sebanyak 40 kepala keluarga (KK).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Desa Tambakrejo mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protrokol kesehatan di antaranya, jaga jarak serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Kami menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga jarak, menggunakan masker serta selesai penerimaan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) ini langsung pulang ke rumah untuk membersihkan diri untuk mengantisipasi penyebaran Covid19,” ujar Serka Puryanto.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I diberikan kepada masyarakat yang terdampak selama Pandemi Covid-19 (Virus Corona) Selama 3 Bulan, yaitu  sebanyak Rp 600.000/Bulan/Kepala Keluarga (KK). Adapun Warga Desa Tambakrejo yang menerima BLT Dana Desa yaitu sebanyak 40 KK yang telah didata oleh pemerintah setempat dan layak untuk menerima bantuan tersebut.

Babinsa Desa Tambakrejo Serka Puryanto menambahkan bahwa Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa ini akan terus dilakukan pengamanan dan pengawalan sampai selesai. Sementara, Danramil 0804/01 Magetan mengapresiasi Babinsa yang bertugas mengawal penyaluran BLT dana desa, “Tugas pengawalan tersebut merupakan amanah yang diberikan negara untuk dijalankan sebaik-baiknya,” pungkas Kapten Inf Suparlan. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.