Magetan Babinsa Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan dan Polsekta Magetan mengamankan kegiatan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi warga terdampak Covid 19 dari Kemensos RI bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (11/5/2020)

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut mendapat pengawalan dari sejumlah Aparat TNI Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan. Hal itu juga sesuai dengan hasil kesepakatan saat rakor persiapan pendistribusian KKS yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya agar berjalan tertib dan lancar.

 

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Magetan dibagi 2 tempat yaitu ,Di Balai Pertemuan Kelurahan Tawanganom sebanyak 253 KKS didistribusikan untuk Kelurahan Tawanganom sebanyak 52 KPM, Kelurahan Selosari 52 KPM,Kelurahan Bulukerto 23 KPM, Kelurahan Kepolorejo 49 KPM,Kelurahan Magetan 21 KPM, Desa Candirejo 25 KPM,Desa Ringinagung 31 KPM.

 

Sedangkan yang  dibagikan di Balai Desa Purwosari sebanyak 176 KPM, untuk Desa Purwosari 39 KPM,Kelurahan Sukowinangun 50 KPM,Kelurahan Tambran 20 KPM,Desa Baron 22 KPM,Kelurahan Kebonagung 18 KPM, Desa Tambakrejo 18 KPM,Kelurahan Mangkujayan 8 KPM

 

” Pendistribusian KKS juga didistribusikan kepada 428 keluarga penerima manfaat sekecamatan Magetan di Kelurahan Tawanganom ,sedangkan di balai Desa Purwosari sebanyak 165 dan Alhamdulillah pendistribusian KKS ini berjalan dengan tertib dan lancar,” terang Danramil 01 Magetan Kapten Inf Suparlan.

 

Kartu yang berisikan nominal uang sebesar Rp 200.000,- tersebut, nantinya dapat ditukar dengan sembako di E. Warung yang telah ditunjuk oleh Bank BNI 46. Kegiatan tersebut akan berjalan selama 3 bulan sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi warga pra sejahtera akibat dari dampak Virus Covid 19,” dan Kegiatan pembagian KKS dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Social Distancing. Warga penerima wajib juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan.pungkas Kapten Inf Suparlan.  ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.