Magetan – Dua desa dari tujuh desa dan satu kelurahan yang ada dikecamatan Poncol terima Bantuan langsung Tunai sebagai kompensasi dari wabah Corona. Dua desa yang sudah menyalurkan BLT adalah Desa Sombo dan Desa Poncol. Penyaluran Bantuan langsung Tunai atau BLT sepenuhnya mendapatkan pengawalan dari aparat teritorial yang ada dikecamatan Poncol yaitu Koramil 0804/05 melalai peran aktif Serda Hartono selaku Babinsa Sombo dan Kopda Arif selaku Babinsa Poncol serta dari Polsek Poncol. Peran yang sangat membantu pemerintah desa yang dilakukan oleh Serda Hartono dan  Kopda Arif tidak lepas dari rasa tanggung jawabnya yang besar kepada wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Didesa Sombo terdapat 17 Kepala  Keluarga menerima BLT akibat dari dampak wabah corona. Pemberian bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,- dilaksanakan dikantor kepala desa Sombo. Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Camat Poncol bpk Sarengat s.sos, Kepala desa sombo bapak Ismadi, Kepala unit BRI poncol bapak sunarko, Babinkamtibmas Aiptu samirin, Babinsa Ds sombo serda Hartono dan pendamping desa bapak Hadi samsuri. Pemberian BLT sendiri melalui proses yang sangat panjang karena data yang diberikan harus betul-betul sesuai dengan keadaan masyarakat sebenarnya dan tidak ada rekayasa sedikit pun. Disini lah peran aktif dari aparat desa dan dibantu sepenuhnya dari Babinsa Sombo Serda Hartono yang mengikuti dan berperan aktif langsung dalam pemilihan dan pendataan warga Sombo yang memang betul-betul layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

 

Sementara itu sekitar 80 kepala keluarga kurang mampu desa Poncol juga menerima bantuan langsung tunai pada hari yang sama di balai desa Poncol. Kegiatan yang mendapatkan pengawasan melekat oleh babinsa Poncol dimaksud kan untuk mencegah keributan yang terjadi dan meyakinkan bahwa yang menerima BLT  benar-benar sesuai dengan hasil rapat perangkat desa dengan segenap lapisan masyarakat yang ada didesa Poncol.

Pemberian bantuan langsung tunai diharapkan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan gizi yang baik. Pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dikedua desa dikecamatan Poncol dapat berjalan dengan tertib dan aman berkat kesiap Siagaan aparat Koramil 0804/05 Poncol dibantu Polsek poncol.® str*

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.