Magetan – Sabtu  malam 9 Mei 2020 pukul 20.30 Wib s/d pukul 21.30 Wib bertempat di Balai Desa Prampelan Kec. Karangrejo, Kab. Magetan, telah di laksanakan  Musyawarah Desa Tentang Perubahan  APBDes Desa Prampelan tahun 2020. Tampak hadir Bapak Boimin selaku Camat Karangrejo, Kapten Inf Arif W Danramil Karangrejo, dan Serka Budi Utama Babinsa desa Prampelan  beserta Kapolsek yang diwakili Aiptu Budi S,Bripka Eko Babinkamtibmas,Kepala desa Prampelan bapak Imong Asta perangkat desa Prampelan ( BPD,LPM,RT,RW ) Tomas dan Toga desa Prampelan yang sebelumnya diundang untuk mengikuti Musdes khusus ini.

 

Acara berlangsung lancar dan tertib,dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua anggota Musdes khusus dilanjutkan sambutan dari BPD,Kepala desa Prampelan penandatanganan perubahan APBDes dan sambutan dari pak Camat mewakili unsur dari Forkopimca Karangrejo.

 

Semoga hasil Musdes khusus APBDes ini bisa segera terealisasi dan benar-benar ditindak lanjuti dengan benar agar tepat sasaran serta sesuai program yang telah direncanakan demi kemajuan pembangunan desa Prampelan sendiri yang sudah barang tentu harus diawasi pelaksanaanya oleh BPD dan semua masyarakat sebagai pengawas dan kontrol papar bapak Camat.

 

Ditengah masalah dan problem ekonomi yang disebabkan pandemi Covid – 19 Lebih awal saya ingatkan,jangan sampai dana yang sudah dianggarkan dan disepakati ini jangan sampai diselewengkan baik secara perorangan ataupun kelompok – kelompok yang menangani program ini.hal ini saya katakan dan saya tekankan sejak awal karena ini sangat rawan dan tidak main – main hukumannya jika memang diketemukan penyelewengan atau korupsi didalam program yang telah disepakati tegas pak camat.

 

Saya juga berharap agar  bapak Babinsa dan Babinkamtibmas selalu berperan aktif untuk memotivasi, membina sekaligus ikut mengawasi setiap kegiatan di desa demi berjalannya program ataupun proyek – proyek ini sesuai fungsi dominannya sebagai aparat hukum dan Kamtibmas.Karena sampai sekarang saya masih meyakini bahwasannya yang keberadaan dan kehadiran bapak Babinsa dan Babinkamtibmas masih menjadi figur yang disegani dan perlu ditauladani masyarakat imbuh pak Camat.

 

Apa yang telah disepakati bersama dalam Musdes khusus ini hendaknya bisa dan segera dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab oleh semua pihak yang berkaitan,agar sasaran program ini bisa membawa manfaat dan kemajuan desa Prampelan. Adapun hal -hal teknis yang lain bisa saling berkoordinasi dilapangan demi kebaikkan dan kelancaran program itu sendiri.Kami sebagai aparat hukum dan Kamtibmas didesa ini akan berusah selalu siap membantu dan ambil bagian sesuai dengan peran dan fungsi kami sebagai aparat kewilayahan.Kami juga meyakini sebesar apapun dana dan anggaran yang sudah ada dan disiapkan tidak akan membawa manfaat jika tidak direncanakan,dikelola dan diemban oleh orang – orang yang amanat.

 

Sehingga tanpa mengurangi rasa hormat kami,saya secara pribadi berharap sekaligus berpesan jadilah pejabat yang jujur dan amanah karena terpilihnya bapak – bapak semua adalah pilihan warga masyarakat yang menghendaki pemimpin yang amanah demi kemajuan pembangunan dan semua aspek kehidupan masyarakat di desa Prampelan ini, urai bapak Danramil menutup wawancara singkat kami.(arif )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.