Magetan Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan Serda Dadang kariono selaku Babinsa Desa Kedungpabji menghadiri giat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) di Desa Kedungpanji Kecamatan, Lembeyan Kabupaten Magetan yang dilaksanakan pada hari senin tgl 11 APRIL 2020.

 

Masing-masing keluarga mendapat Rp 600 ribu selama tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni hingga total menjadi Rp 1,8 juta. Selain itu, BLT Dana Desa diberikan kepada penerima secara nontunai (transfer perbankan). Namun jika benar-benar tidak memungkinkan untuk dilakukan secara nontunai, BLT Dana Desa juga boleh diserahkan secara tunai.yang penting nyampe ke penerima BLT dan bisa dipertanggung jawabkan dengan baik,”

 

BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja.

 

BLT Dana Desa diberikan dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19. Alokasi pemberian BLT itu dibagi dalam tiga tingkatan dengan merujuk pada besaran Dana Desa.  (R.12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.