Magetan. Di tengah wabah covid-19, para warga dari Desa Ringinagung, bergotong royong membantu dan berbagi kepada sesama warga dengan  “Warung Gotong Royong”, ide kreatif yang digagas beberapa warga ini patut diacungi jempol dan ditiru karena sangat membantu sekali warga terdampak covid-19. Jum’at(15/5/2019)

Melalui  Warung Gotong Royong ini warga bisa menggantungkan berbagai jenis kebutuhan rumah tangga harian. Mulai dari sayuran, sembako, dan lain-lain. Kegia. Keberadaan Warung Gotong Royong  ini untuk meringankan beban warga yang terdampak covid 19 karena sulit mencari nafkah dengan adanya pysical distancing.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan menjelaskan bahwa kegiatan ini membuktikan rasa gotong royong dan kepedulian sesama masih melekat di lingkungan masyarakat Magetan dengan cara mengadakan kegiatan saling memberi tentu bagi yang mempunyai ekonomi berlebih bisa berpartisipasi melalui Warung Gotong Royong ini, “Alangkah indahnya semangat gotong royong yang terbingkai dalam sosial semacam ini”.  “kata Kapten Inf Suparlan”.

 Menurut  Yully, salah satu koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa warung gotong royong siapapun boleh mengambil ataupun berbagi. Jika ingin menyalurkan bantuan dalam jumlah banyak, di dekat warung tersebut disediakan posko. semangat berbagi dan kebersamaan seperti inilah bekal kita untuk melawan covid-19. “ungkapnya”. (pen/0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.