Magetan. Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Serda Edy Wiratno dan Sertu Harun bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan penyerahan bantuan kepada Gugus Tugas Covid 19 Ds Sumberdukun dari Polres Magetan yang ditujukan untuk medukung pelaksanaan tugas Posko penanganan Covid 19 Desa Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Kamis (14/05/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sumberdukun Bp Kamto S.Sos,Babinkamtibmas Bripka Tri W perwakilan dr Polres Magetan,Babinsa Desa Sumberdukun Srd Edy Wiratno,Bidan Desa Sumberdukun Ibu Suriyani dan Perangkat Desa Sumberdukun.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan di dua desa. Yaitu Desa Banyudono dan Desa Sumberdukun. Adapun bantuan dari Polers tersebut antara lain hand sanitizer, sabun, deterjen.

Sertu Harun mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dalam rangka pencegahan Covid-19, kami juga mengajak masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah cara yang paling ampuh untuk membunuh virus. Namun, apabila tidak bisa mencuci tangan segera, maka bisa menggunakan cairan pembersih tangan dengan bijak dan aman,” ucapnya.

“Seperti yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah, kami juga mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, dan interaksi dengan masyarakat lain dalam keramaian,” paparnya.

“Khusus warga yang baru pulang dari luar kota, kami minta mereka periksa ke Puskesmas. Kami sudah koordinasi dengan Puskesmas Ngariboyo untuk sama-sama memaksimalkan  gerakan melawan virus corona,” pungkas Sertu Harun. (R.01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.