Magetan Jatim  Babinsa desa Duwet Koramil 0804/13 Bendo Serda Rudi Hartono bersama Babinkamtibmas Polsek Bendo Bripka Panji dampingi Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bendo mengadakan sosialisasi dalam menghadapi New Normal agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan berkeliling wilayah Desa Duwet Kec. Bendo Kab. Magetan. Jum’at (26/06/2020.

Pada kesempatan ini, Petugas Kesehatan  mensosialisasikan  tentang arti new normal kepada masyarakat yaitu  Tatanan/perilaku kehidupan kita akan dikembalikan seperti biasa sebelum adanya Virus Covid 19 namun masyarakat harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Protokol Kesehatan itu antara lain wajib memakai masker,  jaga jarak minimal 1-2 meter dengan orang lain,  rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir baik sebelum maupun sesudah melaksanakan aktivitas sehari-hari, hindari kerumunan orang serta tidak berjabat tangan/bersalaman untuk sementara waktu.

Disamping itu juga masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) , serta tidak kalah penting olahraga dengan rutin dan makan makanan yang bergizi dan minum vitamin.

Serda Rudi Hartono Babinsa desa Duwet menjelaskan bahwa, apa yang disampaikan oleh Petugas Kesehatan diharapkan dapat menambah pengetahuan kita dan  sangat bermanfaat bagi kita sendiri maupun keluarga, oleh karenanya saya sebagai pembina desa Duwet mengajak kepada warga masyarakat Duwet agar dapat mengikuti semua himbauan yang disampaikan.

” Saya berharap dalam Kehidupan New Normal masyarakat desa Duwet tidak terlena dan tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19”. Pungkas Babinsa (R 13).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.