MAGETAN JATIM Desa Duwet Kec. Bendo Kab. Magetan merupakan salah satu desa yang dijadikan Kampung Tangguh di wilayah Kec. Bendo Kab. Magetan. Sebelum dijadikan Kampung Tangguh, desa Duwet sudah memilki suatu wadah yang dinamakan Gerakan Peduli Sesama (GPS)  dimana gerakan ini merupakan hasil pengumpulan donasi yang digalang oleh BPD, Karang Taruna,  dan Tokoh Masyarakat serta didukung oleh Pemerintah Desa Duwet.

GPS ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi virus Covid 19 terutama dalam kebutuhan pangan, dimana sumber dana berasal dari donasi yang diberikan oleh warga duwet baik yang di Perantauan maupun warga yang berdomisili di desa Duwet. Selasa (23/06/2020).

Gerakan Peduli Sesama (GPS) kali ini menyalurkan bantuan sembako berupa beras 10 Kg,  Telur 1 Kg,  Mie Instan 4 bungkus, bantuan diberikan kepada 110 KK, masyarakat yang terkena dampak virus covid 19. Kades Duwet Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu setiap saat dan setiap waktu hadir di tengah-tengah kita dalam mendukung kegiatan Gerakan Peduli Sesama (GPS) ini.

” Terima kasih kepada warga desa duwet yang berada diperantuan maupun yang berada di desa duwet yang memiliki rasa kepedulian yang luar biasa kepada masyarakat yang terdampak virus covid 19 desa duwet ini, Semoga dengan menyisihkan sebagian rejekinya ini mendapat pahala oleh Allah SWT” Tutur Kades.

Kemudian Babinsa Desa Duwet Serda Rudi Hartono menyampaikan sangat mengapresiasi dengan adanya Gerakan Peduli Sesama (GPS)  desa Duwet ini, Semoga  dengan adanya GPS ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Virus Covid 19 ini.

” Saya menghimbau kepada masyarakat ditengah pandemi virus covid 19 yang belum berakhir ini, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, gunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, tidak bersalaman/berjabat tangan serta hindari kerumunan masyarakat”. Pungkas Babinsa. (R13)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.