Mata Lensa  Nusantara || Magetan Sukomoro.Memasuki masa New Normal ditengah wabah Pandemi virus Covid 19 Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro bersama anggota Polsek Sukomoro bersama sama dengan Puskesmas Bulu Sukomoro mengadakan Sosialisasi tentang program pemerintah tentang tatanan hidup baru atau new normal dalam pandemi Covid-19 di pasar tangguh Bulu. Jumat 26/02/20

Sosialisasi yang dilaksanakan di Pasar Tangguh Bulu Sukomoro dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sukomoro Dr Siswiyatining Wikanti. Anggota Koramil 0804/09 Sertu Sudiman selaku Babinsa Desa Bulu Babinkamtibmas Polsek Sukomoro Bripka Suprapto, Kades Desa Bulu Bapak Dedy H, Perangkat Desa bulu serta Relawan Desa Bulu.

Kegiatan Sosialisasi ini intinya penyampaian tentang masa new normal menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 di Pasar tangguh Desa Bulu dan dilanjutkan woro woro keliling Desa Bulu serta pembagian telur dan vitamin C.

Ibu Dokter dalam sosialisasinya menyampaikan tentang Pentingnya menjaga kesehatan terutama di masa pandemik virus corona,kesehatan sangatlah penting dalam melaksanakan aktifotas, jika kondisi kurang sehat sangatlah rentan dalam penularan virus corona.

Dalam sosialisasi tersebut masyarakat sangat antusias sekali itu bisa dilihat dari mereka menyambutnya, para pedagang pasar dihimbau untuk selalu berpedoman pada protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak, wajib menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau handsanitizer serta hindari bergerombol.

Babinsa Desa Bulu Sertu Sudiman menyampaikan bahwa Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan pencerahan serta himbauan kepada warga atau masyarakat Desa Bulu tentang program pemerintah mengenahi cara menghentikan penularan wabah covid 19 dimana kita sebagai Babinsa  harus selalu mendukung dan berupaya membantu kesulitan masyarakat dan selalu berada di tengah tengah masyarakat.

Kades Desa Bulu Bapak Dedy H mengucapkan banyak ” terima kasih atas bantuan serta keikutsertaan bapak Babinsa yang mau menyumbangkan tenaga dan waktunya dalam pelaksanaan sosialisasi di Desa kami,serta mengikuti kegiatan woro woro keliling Desa yang di selingi dengan pembagian telur dan vitamin C, semoga Bapak Babinsa dengan kegiatan ini bisa menambah cinta kasih dan selalu penuh perhatian lagi terhadap warga desa Bulu, “Harapannya.  (Purman R09 )

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.